Senin, 02 November 2015

Dear, Diriku

Assalamu'alaikum wr.wb
Tadi siang aku baca postingan bang syaiha, menulis lah setiap hari, kebanyakan orang masih bingung, mau nulis apa? Gak dapet ide atau inspirasi. Kalo aku sih emang suka nulis nulis.. Nulis nulis aja, bukan karena cita-cita ku ingin jadi penulis. Aku cuma ingin menuangkan apa yang ada di hati dan pikiran bahasa gaulnya curhat. Dengan begitu beban atau masalah ku akan terasa lebih ringan. Kenapa engga coba untuk ngomong ke teman kalo ada ada unek-unek di hati atau pikiran? Soalnya dengan menulis itu buat aku sama aja kaya kita curhat sama Allah.. Allah selalu mendengar curhatan hati kita, apa yang kita bicarakan, rasakan, walau cuma ngomong dalam hati tapi Allah tetap memperhatikan. Walaupun enggak ngobrol secara langsung ya kaya kita curhat ama temen. Sama kaya kita nulis dibuku kosong, buku itu bakal menampung semua apapun yang mau kita tulis. Tadinya aku malu, malu kalo ada yang baca apalagi kalo yang baca temen. Tapi kata bang syaiha ya gak papa. Terus aku mikir lagi, ia gak papa kan blog aku sepi? Temen ku juga paling gak ada yang baca. Kalo orang lain yang baca ya gak papa toh kita gak kenal? Aku juga gak kenal bang syaiha, bang syaiha juga gak kenal sama aku. Blog itu kan bisa buat diary juga, ya gak masalah juga kalo aku nulis di blog. Itung-itung ngirit buku lah...

Dear, Diriku...
Aku itu banyak maunya, travelling salah satunya. Ke Gunung yang belum pernah, Semeru tujuannya. Gak bisa ke Semeru ke Slamet pun bisa. Tapi enggak ada yang ngajak, dan enggak ada yang mau di ajak. Bilangnya sih my trip my adventure, tapi baru jalan naik turun ke curug aja bilangnya udah "gue kapok" itu temen-temen ku. Gimana kalo aku ngajak naik gunung? Bisa di ketawain abis-abisan. Padahal aku suka yang namanya jalan kaki, berbanding terbalik sama temen-temen ku. Dari alun-alun cilacap di ajak jalan ke Rita pasaraya bilangnya jaoh banget, ogah, males, capek. Huft... Yaaa gimana ya? Bukan si lagi ngejelek-jelekin temen, tapi ya itu, walaupun berteman kadang mereka gak sejalan sama pikiran dan keinginan kita. Walaupun kayak gitu mereka temen aku, walaupun kadang suka nyuekin, gadget yang di utamain. Makin kesini makin susah dapet temen se asik temen waktu sekolah. Mungkin karena sibuk sama kerjaan masing-masing kali ya? Tapi aku bersyukur punya temen yang rumahnya satu komplek. Satu jalan, jadi kalau mau pergi-pergi itu gampang. Orang tua udah tau perginya ama siapa aja. Kalo ada apa-apa tinggal datengin rumahnya, tanyain orang tuanya.. hehehe..

Satu lagi nih cita-cita ku selain naik gunung, aku pengen explore pantai-pantai yang ada di nusakambangan. Gara-gara si miftahul tuh, bikin aku ngiri. Dia udah hampir explore pantai yang ada di nusakambangan. Naaaah.. aku belum satupun! Gak papa laah.. Mungkin belum waktunya. Allah lebih tau mana yang kita butuhkan, mana yang baik untuk kita. Karena aku kan orangnya takut tuh kalo naik perahu nyebrangin laut, takut kecebur, gak bisa berenang bisa-bisa nyawa melayang. Kan gak lucu, kalau aku jadi trending topik di kampungku. Nanti kasihan ibuku. Naudzubillah.. Semoga cita-cita ku tercapai ya? Bisa naik gunung, bisa explore daerah Sumatra liat rumoh aceh, rumah gadang, rumah panjang yang letaknya dimana persisnya juga aku gak tahu. Hahaha.. Sama explore pantai di Nusakambangan. Wuuuuiiiih keren banget kalau gue bisa ke sana, ke Pantai Kalikencana, ke Pantai Kalipat, ke Pantai Karang Bandung, Karang Bolong, Permisan. Terus gue bisa bilang "Salah sendiri di ajak gak pada mau!" ke temen gue. Hahaha.. ngimpi, kapan yah terwujud? #ketawasambilnangis


2 komentar:

aduuh.. jadi malu, hehe.. ia bang, makasih..

Posting Komentar