Selasa, 10 Februari 2015

Gunung Selok dan Pantai Sodong, Adipala

Assalamu'alaikum wr. wb
Kamu tau pantai sodong? Saya baru mengunjunginya hari minggu lalu. Pertama saya di ajak temen saya untuk mengunjungi pantai ini, tetapi sayang tidak ada yang tahu letaknya dimana. Katanya sih deket sama Cilacap. Dari rumah sudah niat untuk mengunjungi pantai ini, tetapi angin justru membawa kami ke Laut Menganti, Kebumen. Setelah mengunjungi laut menganti, kami kembali ke Cilacap, di setiap jalan kami mencari penunjuk arah ke pantai sodong, hingga saya dan teman saya merasa mengantuk karena lelah mengendarai sepeda motor. Dengan kecepatan sedang, mata ngantuk, badan terasa sudah tak berdaya, akhirnya kami memutuskan untuk mencari pantai yang bernama selok. Saya belum pernah ke Selok sebelumnya jadi saya benar-benar tidak tahu itu dimana. Dan Poa yang sedang bersama saya naik motor mengatakan pernah mengunjungi selok.

Akhirnya ada juga teman saya yang beres. Hehe.. Tetapi Poa juga samar samar ingat dengan tempat itu, dia ingat kalau jalan menuju selok melewati sebuah puskesmas yang dikelilingi sawah. Setelah berjalan cukup lama, akhirnya kami menemukan penunjuk jalan yang mengarahkan ke Selok.

Tiket masuk hanya 5.000 rupiah. Kami sempat berdebat dengan teman kami bahwa tempat ini bernama pantai sodong, bukan selok. Akhirnya kami menanyakan kepada petugas parkir, sebenarnya pantai apa ini? Selok atau Sodong? Petugas parkir mengatakan, "ini adalah Pantai Sodong, selok itu nama gunung, Gunung Selok." Mulut kami pun membulat semua. "Ooooooo..." selok itu ya pantai sodong, dan pantai sodong itu ada di gunung selok.

Gunung Selok
Kami tidak bermain air di sekitar pantai, tetapi kami bermain di sekitar gunung yang tinggi. Di sekitar gunung terdapat air yang berasal dari aliran arus laut, seperti kali, sangat dangkal, airnya bersih dan juga sangat hangat. Ingin rasanya saya berendam di air hangat ini.

foto oleh : Poa
Foto oleh : Risa
Foto oleh : Risa
Area yang sangat luas, membuat kami bebas melakukan apa saja tanpa ada rasa malu kepada orang, mau narsis, mau berlari, mau berendam atau main air, mau main bola juga boleh. Hahaha.. Melihat pesona gunung, air laut, dan langit yang cerah dalam satu tempat. Apalagi yang bisa kami katakan selain mengucap syukur, bisa berkunjung ke tempat ini. Sungguh lah Allah menciptakan segala sesuatunya itu dengan sangat indah bukan?
 
Foto oleh : Risa
Foto oleh : Risa
Terlihat jelas PLTU karangkandri, Cilacap dari pantai sodong. Indah bukan? Rasanya saya ingin kembali ke tempat ini lagi.

Foto oleh : Poa
Foto oleh : Poa
Air yang berasal dari air laut, membentuk sebuah aliran yang panjang, sehingga bisa membuat kami nampak seperti menyeberangi lautan yang dangkal. Hehehe.. Hari sudah semakin sore, saatnya kami untuk meninggalkan tempat ini. Mata yang tadinya sayup, setelah melihat gunung selok dan pantai sodong langsung terbuka lebar karena saking terpesonanya dengan keindaham alam.

Sekali lagi saya menatap tajam gunung ini, andai bisa saya daki. Ada apa di balik gunung itu. Gunung yang tampak tidak berbahaya, dan benar-benar tidak terlihat seperti gunung, melainkan seperti batu yang sangat - sangat besar.

Foto oleh : Ayu
Foto oleh : Poa
Objek jalanan yang bagus membuat kami tak ingin melewatkan momen ini dengan berfoto. Alkhamdulillah untuk hari ini. Cukup lelah tetapi terbayar dengan puasnya bisa mengunjungi tempat ini. Langit menjadi semakin gelap, beberapa air dari langit menjatuhi tubuh saya. Ini pertanda hujan akan turun, ya memang hujan lebat dengan petir yang menyambar membasahi kota Cilacap. Syukurlah, saya dan teman-teman sudah berteduh di dalam sebuah ruangan yang aman dan nyaman lagi hangat yaitu rumah kami sendiri. Perjalanan kami selesai sampai disini.

Bagaimana sobat? Apakah cerita saya menarik? Semoga pengalaman dan cerita saya ini bermanfaat untuk kalian para pembaca dan terima kasih sudah membaca petualangan saya hari ini, jangan bosan-bosan untuk mampir ke blog saya yang sederhana ini ya? Kunjungan kalian sangat berarti untuk saya. Itu menjadi penyemangat saya untuk tetap menulis di blog, walaupun saya bukan penulis sungguhan. Maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata. Sampai jumpa lagi di cerita-cerita selanjutnya ya? Dadaaaaah... ('''),,,,,

Wassalamu'alaikum wr. wb


Baca Juga : 




1 komentar:

itu kok yang fotonya mirip risha rofiana yah..

Posting Komentar