Jumat, 29 Januari 2016

Musibah - HP Hilang

Assalamu'alaikum wr. Wb
Dear, diary
Malam ini aku berduka, merasa bersalah, gak enak hati, nyesel, sedih karna hape nya ayu ilang dan semua gara - gara aku.. aku, ngajakin ayu sepedaan malem - malem. Aku suntuk gerah pengen keluar, akhirnya kita ke minimarket beli eskrim. Di situ kita duduk - duduk di depan mini market. Abis itu pulang, tapi sambil lenjehan. Lagi sepedaan foto - foto. Sampe akhirnya hapenya ayu di taroh di keranjang sepeda. Bodohnya aku, kenapa gak aku ambil tak taroh di dalem dompet. Pas mau belok hp nya jatoh gak ada yang tau. Dan ketahuan pas sampe rumahnya ayu, hapenya gak ada di keranjang. Aku ngebut nyepeda sampe ke depan jalan, sedang ayu mbonceng sambil nelfon, nahas hapenya udah gak aktif. Sampai depan jalan gak ada jejak yang tertinggal. Kata orang yang jaga angkringan ada anak yang ngambil sesuatu dan itu pasti hapenya ayu yang jatoh. Ayu menangis tersedu - sedu. Aku bingung, aku gak ngerasain apa yang ayu rasain. Tapi semua gara - gara aku, coba aja kalo aku bawa motor aja, gak usah bawa sepeda. Coba aja aku gak ngajak dia sepedaan malem - malem. Coba aja aku ambil hapenya ayu dan aku taroh di dompet pasti semua ini tidak akan terjadi.

Tapi apa boleh buat, allah sudah mengaturnya. Masalah hape beli baru insya allah bisa. Tapi kalo menghadapi ayah dan ibunya ayu bagaimana aku bisa? Ya allah berikanlah kami kekuatan untuk menghadapi ayah dan ibunya ayu ya allah. Apa yang akan aku katakan kepada mereka?

Bapaknya ayu gak galak, hanya saja beliau di segani karena beliau kyai di kampung kami. Serba salah, bingung, frustasi. Aku udah usaha sebarin di facebook jual beli cilacap, lowongan kerja cilacap, di beranda ku juga, semu bilang ikhlaskan karena sudah ada yang mengambil. Bagi kalian semua yang pernah kehilangan atau mendengar kabar hape saudara kalian hilang pasti akan bilang, isinya yang penting. Itu juga yang di bilang ayu, kontak, foto, nomer penting, itu yang terpenting. Tapi apalah arti sebuah nomor jika hape nya gak ada.

Buat kalian yang membaca tulisan saya, bertanggung jawablah terhadap barang kalian sendiri dan menjaga barang teman-teman kalian. Agar tidak menyesal seperti saya. Merasa bersalah, tak enak hati. 


Yang menyesal,


Risha Rofiana 

0 komentar:

Posting Komentar