Jumat, 05 Desember 2014

Liburan ke Benteng Vanderwijck, Gombong

Assalamu'alaikum wr.wb

Libur panjang, siapa sih yang gak kepengen jalan-jalan bareng temen. Apa lagi pergi nya ke luar kota. Mau banget tuh gue, hehehe. Sebenernya ini liburan udah agak lama, cuma berhubung temen gue minta di tulis, jadi ya gue bikin aja.

Tadi nya itu pas kumpul di tempat Agus, Indun sempet bilang "Waaaah enak nih kalo pergi jalan bareng sama temen-temen SMP, kemana kek ke purwokerto kek apa kemana." Pernyataan Indun di gubris sama si Agus. Akhirnya kita rencanain! Niatnya habis lebaran H+ 3 atau 4 kita bakal jalan-jalan bareng! Kemana?? Kalo gue sih usul nya ke Kebumen, kayak ke Benteng Vanderwijck, Jati Jajar. Udah pernah sih tapi kalo sama temen SMP kan belum pernah, lagian juga gue kesana dulu banget waktu masih SD.

Sempet hampir gagal tuh rencana kita, buat jalan bareng karena sibuk masing-masing. Tau sendiri kalo hari lebaran itu kan hari kumpulnya sama keluarga. Yang kerja di luar kota pada pulang kampung ke kota tercinta kita Cilacap. Dua hari sebelum berangkat pada ribut smsan telfonan. Jadi apa enggak nih? Terus kemana? Masih pada bingung, si Agus minta ke Dream Land, Ajibarang, Indun minta ke Nusa Kambangan. Waaah gak jelas nih. Gue sempet mikir bakal gagal nih acara. Kalo jadi, besok pagi-pagi udah harus siap. Malemnya masih gemrungsung, kayak laler, hahaha.. Belum tau mau kemana tujuannya. Akhirnya diputuskan "Jam 7 pagi udah harus kumpul di tempat gue, masalah nanti mau kemana gampang di pikir karo nyawang dalan :-D." Gue udah jauh-jauh hari bilang sama emak gue kalo hari ini mau jalan-jalan bareng sama temen SMP, emak gue ngertiin banget. Gue belom selese nyuci baju, sebenernya tinggal mbilas doang sih tapi kan tetep belom kelar tuh cucian, akhirnya gue tinggal.

Yang dateng paling awal itu sholeh! Huuuuh josss banget, on time. Sedang si Agus panitia  acara palah belom dateng. hadeeeh.. Selang beberapa menit si Indun dateng bawa motornya yang cetar membahana. hehe.. Disusul sama rombongannya si Agus. Ada Trisno sama Mafroi terus Imam Hari Bakti Nasional sama Adi. Si Adi itu orang gak tau dari daerah mana, anaknya siapa ikut aja ke rombongan kita. :v yang sekarang lagi ngehits di gosipin sama si Indun hahaha.

Udah kumpul semua, udah deeeh meluncur ke Kebumen. Yap! Kita semua ke Kebumen, enggak ke DreamLand atau ke Nusa Kambangan. Yes! Akhirnya emang itu yang gue pengen :v. Pukul 07.00 lebih kita berangkat.. Tujuan pertama ke Benteng Vanderwijck. Di perjalan banyak banget kejadian lucu dan ekstrim yang bikin deg-degan. "Ris, deleng keh? Ibu-ibu kae gendut banget yah? ngesuk Indun kaya kae". :v haha.. pernyataan Agus barusan bikin gue ketawa. Jadi di depan kita ada Ibu-ibu gendut yang lagi diboncengin ama lakinya. Gue bilang aja "Aja kaya kue ngko gari aku sing se gendut ibu-ibu kae?" bermaksud menetralisir keadaan biar gak di bilang menghina.

Teeeeer,, jalan lagi, dengan jalan yang cukup ramai yang terkadang macet karena banyaknya volume kendaraan, banyak juga pemandangan mobil yang rusak di pinggir jalan akibat kecelakaan. Biasa hari lebaran kan suka begitu, yang ngantuk, yang gak sabar karena macet udah tabrak aja mobil depannya :v haha.. Uppss.. Maap. Sempet juga niih ya, ada mobil mau nyebrang, posisi mobil udah di tengah tinggal nyebrang doang. Nah Agus pas lagi ngebut tiba-tiba si mobil nyalain lampunya, Lep! Silau banget lampunya broh! Gue pikir itu tanda si mobil mau nyebrang. Otomatis Agus ngerem mendadak dong? Seeeeetttt!! Laaah kok mobil nya gak jadi nyebrang, alhasil motor yang dibelakang gue (si Soleh sama Indun) ngradak deh tuh ke pinggir jalan karena ngindarin motor yang ditumpangin gue sama Agus. Kaki gue sama kaki Indun udah cium-ciumman tuuh kayak aspal sama ban motor. Untung gak jatoh! Kalo jatoh masa iya pak Jokowi gue marahin kan gak mungkin. Haha.. Si soleh nyetirnya gak bener tuh, udah beberapa kali mau nyrempet motor yang gue tumpangin. Dia juga kalo naek motor dibelakang terus selalu ketinggalan. hahaha

Perjalanan kurang lebih sekitar 1 setengah jam. Sampe di lokasi ketemu sama yang namanya papan Catur, dia sama cewek nya. Dia lebih milih jalan berdua sama ceweknya broh dari pada sama kita-kita. Tapi gak papa kok, lagian ada ato gak ada Catur sama aja, gak ada ngaruhnya.. haha.

Si Agus ngebuli gue mulu "Hmmmm.. kayak gini mah cuma nyenengin Risa doang nih" bolak balik ngomong gitu mulu.. -_- tapi emang bener sih, itu kan usulan gue. :-D gak papa laaah yang penting 해피 카벻(happy kabeh) ^_^ 그래 ? (ya ora?) hehe..

Ternyata lokasi Benteng Vanderwijck agak masuk ke dalem, gak di pinggir jalan. Gue mah ngikut aja. Tiba di tempat parkir, langsung markirin motor, dikasih nomor plus sekalian bayar. Mau beli tiket buat masuk tapi antri, harga tiket masuk Rp 25.000 mahal yah bro? Kenapa gue bilang mahal? Karena itu kan bangunan bersejarah, benteng berukuran segi enam. Yaaah walopun di dalemnya ada tempat buat renang yang kebanyakan anak-anak, terapi ikan, ada panggung musik nya juga, yaaah kalo gue bilang sih tempat nya enak lah, bagus, tapi untuk tiket dengan harga Rp 25.000 menurut gue itu mahal.
Sampe lokasi ya biasa apa lagi yang gak di lakuin kalo bukan foto-foto.
Kita harus jalan kaki dulu sebelum sampe benteng..
Banyak pohon-pohon jadi di liat enak, sejuk gak gersang ^_^
Selamat Datang di Benteng Vanderwijck

Masuk ke Benteng

Main sama kebo dulu
Pemandangan dari atas Lt.2
Wong ilang :v
Di bagian tengah Benteng

penjara
Tau film The Raid 2 kan? itu shooting nya juga di Benteng Vanderwijck. Ada fotonya abang Iko, ternyata banyak juga artis yang shooting di situ, kayak kakak slank juga ada.

Sampe sana udah foto-foto udah jalan-jalan keliling benteng, tinggal perut keroncongan, ya iyalaaaaah.. dari pagi belom sarapan, akhirnya kita beli bakso, untung gue lagi comingmoon jadi absen sholat dulu. Habis makan, jalan sebentar terus pulang, lanjut ke Goa Jatijajar.

Di Jati Jajar cuma absen doang, masuk goa macetnya masya allah.. Kayak orang haji, ceiiileee padahal gue belom pernah haji :-D.

Di dalem Goa Jati Jajar
Sumpek banget maklum karena hari raya idul fitri jadi banyak banget pengunjungnya sampe jalan aja susah , tapi sempet cuci muka, seger banget airnya dingin, nyejukin hati. Sesejuk liat muka kamu. hahaha.

di Goa Jati Jajar
  Habis dari Jati jajar niatnya mau ke Pantai ayah..
Tapi maceet..
Macet kan broooo..
 Sebenernya ada seneng nya juga macet, soalnya si Sholeh minta pulang jam 4 jadi bisa mulurin waktu. Sedangkan kita jam 4 masih dalam perjalanan. Gak enaknya karena macet jadi waktunya kebuang sia-sia yang harusnya bisa ke Pantai Ayah, jadi gak bisa karena udah keburu sore. Jadi akhirnya kita pulang ke rumah. Sampe rumah aja maghrib.

Nah itu dia Liburan gue sama temen-temen, bisa buat kenang-kenangan. Apa anda tertarik untuk mengunjungi Objek Wisata Benteng Van Der Wijck dan Goa Jatijajar Kebumen? Harga tiket masuk Benteng Vander wijck Rp. 25.000,- Tarif parkir motor Rp 3.000,-

Sedang Tiket masuk Goa Jatijajar Rp 7.500 kalau anda menggunakan jasa calo anda hanya membayar Rp 5.000,- Tapi saya sarankan tidak usah menggunakan jasa calo, karena selisih harga cuma 2.500 rupiah. Dan anda akan di ajak berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dengan arena jalan yang agak menanjak, karena tidak lewat pintu masuk. Untuk tarif parkir motor Rp 5.000,- tarif yang cukup mahal untuk satu buah motor.

Nah gimana cerita liburan gue? Semoga bermanfaat walau manfaat yang gue kasih cuma sedikit. :v hehehe.
Sampai ketemu lagi di cerita liburan gue selanjutnya.


Wassalamu'alaikum wr. wb

Baca Juga : 



1 komentar:

seru juga liburanya kalau liburan gunakan Asuransi perjalanan agar anda tetap dikontrol dan dilindungi oleh pihak asuransi

Posting Komentar