Selasa, 30 Desember 2014

Film : STAND BY ME DORAEMON

Assalamu'alaikum wr. wb..
Udah pada lihat film nya doraemon yang baru belom?
Ane mau bagi sedikit ceritanya nih..


Sand By Me ドラえもん
(Tetaplah Bersamaku Doraemon)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/6/6a/Stand_by_Me_Doraemon_poster.jpg

Film ini mulai dari awal ketika Nobita masih belum mengenal Doraemon. Nobita yang duduk di bangku SD selalu mendapatkan nilai nol, pemalas, payah dalam segala hal termasuk menangkap bola base ball dan selalu di ganggu oleh temannya Takeshi (Giant) dan Suneo. Melihat keadaan ini Soby (cucu Nobita dari masa depan  dari abad 22) membawa kucing robotnya Doraemon datang menemui Nobita , mereka datang dari laci meja Nobita. Nobita pun yang sedang tidur waktu itu sangat terkejut dengan kedatangan mereka berdua. Soby menyampaikan maksud dan tujuannya menemui Nobita bahwa Nobita sekarang harus menjadi Nobita yang lebih baik lagi agar masa depannya juga baik termasuk bisa menikah dengan Shizuka. Nobita bingung dan tidak mengerti apa yang dikatakan Soby, tapi setelah ditunjukkan beberapa bukti seperti foto bahwa dia akan menikah dengan Jaiko (adik Giant), mempunyai anak dengan Jaiko, mempunyai banyak hutang, perusahaannya terbakar. Untuk menghindari hal ini Soby memerintahkan Doraemon untuk membantu Nobita dan memprogram hidung Doraemon agar tidak kembali ke masa depan sampai Nobita mempunyai masa depan yang lebih baik.

Hari-hari Nobita pun menjadi lebih baik dengan bantuan alat Doraemon. Mulai dari baling-baling bambu, pintu kemana saja, kain waktu, jubah tak terlihat dan banyak lagi alat-alat canggih yang di keluarkan Doraemon. Nobita yang biasanya setiap hari datang terlambat ke sekolah kini dengan baling-baling bambu dan pintu kemana saja dia bisa datang tepat waktu bahkan lebih awal.

Semua baik-baik saja kecuali shizuka, melihat Shizuka yang dekat dengan Dekisugi (teman sekelas Nobita) Nobita merasa cemburu dan kesal. Akhirnya Nobita datang kepada Doraemon, meminta mengeluarkan alat untuk membuat Shizuka jatuh cinta kepada Nobita. Akhirnya Doraemon mengeluarkan alat bernama telur peniru, siapa yang masuk ke dalam telur itu, dia akan jatuh cinta kepada orang yang akan dilihat pertama kali ketika keluar dari telur itu. Nobita hendak membawa telur yang besar itu ke rumah Shizuka. Ketika di perjalanan karena lelah, Nobita meletakkan telurnya, dan melepaskan pegangannya, lalu telur itu pun menggelinding, Giant yang sedang berjalan dikejutkan dengan telur besar yang menggelinding tepat di depannya. Bermaksud menahan telur itu agar tidak mengenai dirinya, secara tidak sengaja Giant telah menekan tombol untuk membuka telur itu, masuklah Giant ke dalam telur itu. Nobita yang lari terburu-buru mengejar telur itu kemudian mengumpat dengan menggunakan jubah tak terlihat menghindari Giant. Setelah 15 menit, Giant keluar. Pada saat yang bersamaan datanglah Suneo dengan mobil remote kontrolnya. Secara tidak sengaja Giant menginjak mobil Suneo. Suneo yang tidak tahu apa-apa kemudian dikejutkan dengan sikap Giant yang aneh, dia memeluk Suneo dengan erat dan mencoba untuk mencium Suneo. Menyadari hal aneh ini Suneo pun kemudian lari menghindari Giant.

Nobita dan Doraemon membawa telurnya pulang. Nobita memasangkan lingkaran tembus tembok di depan pintu rumah Shizuka yang terhubung dengan kamar Nobita. Pada saat Shizuka melangkah melewati lingkaran tersebut, jatuhlah Shizuka ke dalam telur yang sudah disiapkan oleh Nobita. Tak sabar Nobita menunggu Shizuka keluar dari telur itu, Nobita meminta Doraemon agar keluar dari kamarnya supaya saat telur itu terbuka, Nobita lah orang yang pertama kali Shizuka lihat. Hanya kurang beberapa detik Nobita keluar dari kamar karena mendengar Suneo memanggilnya, Suneo yang sedang dikejar-kejar Giant bersembunyi di belakang pintu rumah Nobita, Suneo meminta bantuan untuk mengeluarkan alat Doraemon agar Giant tidak mengejarnya. Suneo pun kepergok tengah bersembunyi di belakang pintu. Lalu Nobita kembali ke kamarnya ternyata dia telat, bukan Nobita yang dilihat Shizuka tapi justru Dekisugi. Nobita lupa mengambil lingkaran tembus tembok, pada saat Dekisugi akan ke rumah Shizuka, Dekisugi pun jatuh ke lubang lingkaran tembus tembok yang berujung pada kamar Nobita. Melihat Shizuka memeluk Dekisugi dengan sangat kencang Nobita menangis, saat Doraemon kembali, dia terkejut melihat kejadian itu dari luar jendela. Shizuka mengatakan bahwa dirinya menyukai Dekisugi, Dekisugi pun begitu, amat menyukai Shizuka tapi dia tidak mau bergantung pada suatu alat. Melihat itu Nobita langsung kikuk, tidak bisa berkata apapun.

Doraemon menasehati Nobita agar tidak bergantung pada alatnya dan harus berusaha sendiri. Pagi-pagi sekali Doraemon dikejutkan oleh Nobita karena tidak biasanya Nobita belajar. Nobita memutuskan untuk giat belajar agar pintar seperti Dekisugi agar menarik perhatian Shizuka. Nobita belajar keras, sampai dia di ledek oleh Giant dan Suneo, "Waaaah Nobita belajar." tapi Nobita tidak memperdulikannya. Nobita belajar matematika hingga larut dan tertidur di atas meja belajar.

Ketika di sekolah dia sangat percaya diri dan yakin bisa mengerjakan soal. Ketika soal dibagi Nobita kaget. Ulangan pun selesai pak guru memanggil Nobita karena nilai ulangannya nol. Nobita di ledek oleh Giant karena mendapat nilai nol, padahal tak jauh berbeda dengan nya Giant hanya mendapat nilai 10. Nobita tertunduk lemas, pulang dengan tak berdaya tak ada gairah. Dia duduk di tepi lapangan dan menangis, lalu Shizuka menegur Nobita, tetapi Nobita palah lari meninggalkan Shizuka. Doraemon mendekati Nobita yang tengah berjalan pulang. Doraemon menanyakan hasil ulangan Nobita, tetapi Nobita tak memberitahukanya. Doraemon mengeluarkan tas apa saja, Doraemon ingin melihat hasil ulangannya ternyata Nobita keliru, ulangannya adalah ulangan Bahasa Jepang tetapi dia justru belajar matematika.

Nobita pasrah dan berusaha melepaskan Shizuka. Dia pun sempat meminta kepada Ibunya agar di kirim ke Amerika. Dia merasa malu kepada Shizuka. Nobita memutuskan untuk melupakan Shizuka. Nobita bertandang ke rumah Shizuka untuk mengembalikan semua buku yang dipinjam Nobita. Hanya saja Shizuka sedang mandi dan buku itu dititipkan kepada ayah Shizuka. Nobita mengatakan bahwa dia selalu mendoakan Shizuka agar bahagia dan mengucapkan selamat tinggal. Shizuka yang sedang mandi mendengar hal itu.

Saat Nobita di perjalanan pulang, Shizuka memanggilnya. Menanyakan apa yang telah terjadi karena Nobita agak sedikit berubah dan telah membuat Shizuka khawatir. Nobita tetap teguh pada pendiriannya agar dapat melupakan Shizuka, sehingga plak!! Rok Shizuka dihantam oleh Nobita. Shizuka pun kaget, seketika melayangkan tangannya menampar Nobita. Shizuka marah dan meninggalkan Nobita. Tiba-tiba Shizuka sadar, saat Nobita menghantam rok Shizuka, Nobita justru menutup matanya. Nobita bertemu Dekisugi di dekat jembatan lalu mengatakan bahwa Dekisugi adalah orang yang baik dan bisa menjaga Shizuka. Dekisugi merasa aneh pada sikap Nobita. Lalu mengatakan pada Shizuka.

Shizuka mengira Nobita akan bunuh diri lalu mendatangi rumah Nobita, sontak saja Nobita kaget mendengar suara Shizuka yang memanggilnya. Nobita meminta Doraemon agar mengeluarkan alat agar Shizuka membencinya. Dikeluarkan lah ramuan agar Shizuka membenci Nobita. Nobita dengan gugup meminum semua ramuan itu hingga habis. Dengan cepat ramuan itu bekerja, Doraemon dan Ibu Nobita langsung keluar rumah karena tidak tahan dengan bau yang ditimbulkan ramuan itu. Shizuka yang hendak masuk ke dalam rumah Nobita pun ikut merasakan bau tidak sedap itu, tetapi Shizuka bertahan dan tetap melangkah masuk menuju kamar Nobita. Nobita yang tak kuat dengan efek ramuan itu pun pingsan di depan kamarnya. Dengan perlahan Shizuka menaiki tangga dan memegang erat tangan Nobita. Efek ramuan itupun berhenti, Nobita terharu dengan apa yang dilakukan Shizuka.

Nobita melihat dirinya di masa depan. Dia melihat dirinya di ajak oleh Shizuka untuk mendaki Gunung, tetapi Nobita justru menolaknya. Melihat Shizuka yang naik gunung sendiri di saat badai salju, Nobita merubah dirinya dengan kain waktu agar bisa menolong Shizuka. Nobita berangkat dengan mesin waktu menemui Shizuka dengan pintu kemana saja, Doraemon hanya menunggu di taman. Nobita memanggil Shizuka yang sedang berjalan di tengah badai salju. Karena badai yang semakin besar, mereka memutuskan untuk berteduh di dalam gua. Shizuka demam, Nobita pun khawatir terjadi apa-apa dengan Shizuka. Di tengah-tengah percakapannya Shizuka mengatakan "Ya" untuk pertanyaan Nobita. Nobita bingung karena dia tidak tahu apa yang ditanyakan Nobita dewasa kepada Shizuka. Tiba-tiba saja Brug!! Shizuka jatuh pingsan, Nobita khawatir, bingung, apa yang harus dia lakukan. Dia berteriak memanggil Doraemon tapi Doraemon tidak mendengarnya. Nobita bertekad membawa Shizuka ke pintu kemana saja. Tapi badainya terlalu besar, dia tidak bisa melihat dimana pintu itu. Lalu Nobita berteriak menyampaikan pesan kepada Nobita dewasa bahwa hari ini adalah insiden yang sangat penting dan tidak boleh di lupakan. Beberapa detik kemudian terdengar suara motor, itu adalah Nobita dewasa. Pesan itu sampai pada Nobita dewasa. Nobita bertanya kepada Nobita dewasa bagaimana pesannya bisa sampai kepadanya. Nobita dewasa mengatakan bahwa dirinya sedang tertidur, lalu tiba-tiba saja dia teringat pada Shizuka.

Shizuka di bawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Nobita menunggu di taman. Nobita dewasa datang, memberitahukan bahwa Shizuka akan baik-baik saja. Nobita dewasa melihat Doraemon yang sedang tertidur pulas, Nobita menawarkan untuk membangunkan Doraemon, tetapi Nobita Dewasa menolak karena Doraemon adalah teman mu (Nobita) waktu kecil.

Nobita dewasa berpamitan kepada Nobita, saat akan pergi Nobita mengatakan bahwa Shizuka mengatakan "Ya" untuk pertanyaan mu. Nobita dewasa pun meloncat kegirangan, tak percaya Shizuka akan menerimanya. Nobita bertanya : memangnya pertanyaan apa kau ajukan pada Shizuka? Nobita dewasa mengatakan bahwa dia melamar Shizuka. Nobita pun merasa senang, karena akan menikah dengan Shizuka.

Nobita menceritakan hal itu pada Doraemon, mereka memutuskan untuk melihat pernikahan Nobita dewasa. Setelah datang melihat, ternyata Nobita dewasa melakukan kesalahan, dia datang bukan di hari pernikahannya. Mungkin karena dia terlalu senang sehingga Nobita dewasa datang sehari sebelum pernikahannya. "Maaf untuk tuan Nobita dan Shizuka acaranya besok" kata resepsionis.

Nobita dan Doraemon yang melihat hal itu sungguh kecewa, kenapa bisa lupa begitu? Kalau bukan sekarang kenapa mesin waktunya mengarahkan ke hari ini? Tanya Nobita pada Doraemon. Karena sudah disini, mari kita lihat yang selanjutnya, ajak Doraemon kepada Nobita.

Doraemon dan Nobita memutuskan untuk melihat Shizuka. Shizuka terlihat janggal seperti ada yang disembunyikan, Doraemon menggunakan senter kejujuran agar bisa mengetahui apa yang sedang Shizuka rasakan. Shizuka lari, mendekat kepada ayahnya, dia mengatakan bahwa dia tak ingin menikah dengan Nobita. Itu membuat ayahnya kaget. Shizuka berkata bahwa jika dia menikah dengan Nobita, maka ayahnya akan sendirian. Itu membuat Shizuka khawatir. Tetapi ayahnya menasehati Shizuka bahwa Nobita bukan lah orang yang sempurna, mempunyai banyak kekurangan tapi dia bisa membahagiakan Shizuka. Shizuka terharu dengan yang di ucapkan ayahnya.

Nobita dan Doraemon memutuskan untuk pulang ke rumah. Yang jelas dia akan menikah dengan Shizuka suatu saat nanti. Itu sudah membuatnya senang. Saatnya Doraemon pergi. Tugasnya sudah selesai. Karena Nobita sudah mendapat kebahagiaannya dan masa depan yang cerah.

Dua hari lagi Doraemon meninggalkan Nobita untuk selama-lamanya. Nobita tak rela jika harus berpisah dengan Doraemon. Nobita membujuk Doraemon agar tetap tinggal bersamanya, tetapi apa boleh buat hidung doraemon sudah diprogram untuk ini. Jika tugasnya sudah selesai Doraemon harus kembali ke abad 22.

Nobita kini sendiri tanpa ditemani Doraemon. Pada April Mop Giant menjahili Nobita dengan mengatakan Doraemon telah kembali, Nobita sangat percaya dengan apa yang dikatakan Giant. Nobita lari kencang, pulang ke rumah untuk melihat Doraemon. Ternyata kamarnya kosong, dia bertanya pada Ibunya apakah Doraemon telah kembali tetapi Ibunya sama sekali tidak tahu. Merasa kesal telah dibohongi oleh Giant, Nobita meminum ramuan yang diberikan Doraemon sebelum pergi meninggalkan Nobita. Ramuan itu adalah ramuan kebalikan. Apapun yang di katakan akan berkebalikan dengan faktanya. Nobita menghampiri Suneo dan Giant yang sedang duduk di Lapangan. Nobita mendekat sambil tersenyum penuh maksud, lalu perlahan masuk ke dalam tabung besar yang berada di lapangan, mengatakan cuaca cerah, seketika itu juga langsung hujan. Giant basah kuyup. Lalu Nobita keluar dari tabung besar itu, berkata Suneo di sayang anjing, seketika itu Suneo langsung dikejar-kejar anjing. Nobita tertawa lepas karena berhasil membalas Giant dan Suneo.

Kebahagiannya hanya dirasakan sendiri tanpa kehadiran Doraemon. Dia tertunduk lesu sambil berjalan pulang ke rumahnya. Dia tahu, ketika dia pulang Doraemon tak ada di kamarnya. "Doraemon tak akan datang, sudah tak ada lagi Doraemon, aku tak akan lagi bertemu dengan Doraemon, aku tak bisa lagi bersama dengan Doraemon."

Meja belajar Nobita bergetar, buku dan pulpennya jatuh, lacinya mengeluarkan suara gaduh. Bruk! Bruk! Bruk! Nobita! Nobita mendengar suara Doraemon memangilnya, tapi apa mungkin? Nobita masuk ke dalam kamarnya dan dia di kejutkan dengan kedatangan Doraemon dari laci meja belajarnya. Doraemon! Apa benar ini kamu? Ia Nobita ini aku. Bagaimana bisa? Doraemon melihat botol ramuan kebalikan. Oh aku tahu sekarang, berkat ramuan kebalikan itu, aku bisa kembali lagi ke sini Nobita... Benarkah? Aku akan selalu sedih bersama mu Doraemon. Kita tidak akan bisa bersama-sama selamanya. Nobita mengatakan hal itu kepada Doraemon sambil memegang kedua tangan Doraemon meloncat-loncat kegirangan. Kata-kata itu berarti Nobita akan selalu bahagia dan tetap bersama selamanya bersama Doraemon.



TAMAT



Ini cerita versi saya, mohon maaf apabila ada kekurangan.
Arigatogozaimasu ^^
Sayonara.. (''')
Baca Juga : 










1 komentar:

http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/pentingnya-membuat-perjanjian-sebelum.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/trik-nabung-dp-rumah-sambil-mengontrak.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/restoran-indonesia-ini-raih-pujian-dari.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/4-film-horor-ini-dihantui-kutukan.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/pacar-lulus-sekolah-pilot-aurel.html
Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- Skype : Vip_Domino
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Posting Komentar