Senin, 01 Desember 2014

Cerita Gue : Ragil ( Rada Gila )

Assalamu'alaikum wr.wb

Ragil ( Rada Gila )
Kalo orang Jawa bilang ragil itu anak bontot alias terakhir. Gue itu anak terakhir, gue punya kakak satu. Udah nikah, udah punya anak. Temen gue namanya Indun dia juga anak ragil dari tiga bersaudara. Terus ada lagi temen gue namanya Agus yang lahir bulan September hahaha.. Gak becanda namanya aja Agus udah pasti lahir di bulan Agustus. Dia juga anak ragil, dari berapa bersaudara gue kurang tau kalo gak salah sih lima (KAYAKNYA). Kayaknya looh ya?? Jadi kenapa Ragil? Dah tau ya? karena kita bertiga anak ragil terus kok bisa jadi di nylenehke jadi rada gila? Jadi kita lagi makan satu meja bertiga terus bahas soal anak ke berapa ternyata anak terakhir semua. muncul laaah kata " Waaaah Ragiil.." "Rada Gilaaaa.." passs banget.. :v

Ini cerita gue.
Kita itu udah temenan dari SMP. Sebenernya kita udah lama banget gak komunikasi sejak lulus SMP. Cuma akhir-akhir ini kita suka ketemu lagi. Sebenernya gak cuma ketemu sama mereka (Indun dan Agus) doang. Banyak temen-temen SMP yang pada main bareng. Cuma kok kayaknya lebih cenderung kita bertiga aja yang eksis di facebook. Semoga gak cuma perasaan gue aja ya? Taunya gue udah bilang gitu eeeehhh.. Merekanya ngrasa biasa aja nanti palah gue dibilang lebay. Hahaha..

Berawal dari bulan puasa kemarin temen-temen minta ngadain acara buka puasa bersama bareng anak-anak SMP, sebenernya udah dari dulu minta cuma enggak gue ladenin soalnya gue mikir bakal susah minta duit ke anak-anak. Gue bilang aja "pengen buka bersama ya udah sono urusin sendiri gue mah ogah, gue taunya tinggal dateng aja terus langsung makan." wkwkwkkk. Setelah bertahun-tahun akhirnya nih acara di buat juga. Ya otomatis gue yang ngurusin. Lebih tepatnya kita bertiga yang ngurusin (gue, Indun sama Agus). Agus bagian nyebarin berita ke anak-anak cowo sama narikin duit tentunya. Indun sama gue ngurusin yang cewe. Bbeeeeh ngomong nya kayak udah senior banget, kaya banyak banget yang di urus. Padahal setelah dipikir-pikir, cewe nya cuma "gue, Indun, sama Isti" yaelaaah... Cuma bertiga doang? Abis cewenya udah gak cewe lagi sih, sekarang udah ganti jadi ibu-ibu. Jadi susah, yang gak boleh sama suami, yang ngurusin anak, yang repot. Tapi ya emang bener kalo udah rumah tangga mah susah kumpul bareng sama temen-temen apalagi yang masih jomblo. Wkwkwkk.. Ini mah mending yang masih jomblo lumayan banyak, coba kalo udah pada merit semua? Yang jomblo bener-bener kesepian gak punya temen yang sesama jomblo. wkwkwkk.. Loh kok jadi ngomongin jomblo sih? Udah lanjut ke cerita. Akhirnya gue ajakain temen gue namanya Tri Mul dia udah merit, udah punya anak juga. Beruntung Tri Mul di ijinin sama suaminya untuk ikut acara bukber cuma anaknya gak bisa ikut karena hujan.

Acara bukber hari Minggu yang seharian itu hujan dari pagi sampai malem. Gue sempet bingung mau di batalin apa tetep lanjut nih acara? Gue konfirmasi sama anak ragil (gue, Indun, Agus). Katanya udah lanjut aja, biar hujan hajar aja hayuuuk! Tepat pukul 9.00 WIB Indun dateng ke rumah gue, niatnya sih hari minggu pagi mau datengin rumah anak-anak satu-satu tapi kondisinya gak memungkinkan karena hujan. Akhirnya gue sama Indun memutuskan untuk dateng ke rumah Agus, mau minta duit iuran anak-anak biar bisa boking tempat. Gue lupa sebelum ke rumah Agus gue sama Indun mau kemana yang jelas kita lewat jalan Jati, Karangtalun. Disitu kita di kroyok sama yang namanya hujan. Udah dehh tuh panik banget mau berhenti di mana. Gue arahin Indun buat berhenti di SD, yang kebetulan penjaga sekolah nya adalah suami mba ku. Mba dari anak budhe ku. Gue pinjem mantel sama beliau, yang kebetulan mantel nya agak robek sedikit. Tapi lumayan laaah dari pada lumanyun. Dari pada harus kehujanan dan basah kuyup? Setelah meminjam mantel akhirnya diputuskan kita langsung ke tempat Agus di jalan Ketapang.

Setelah sampe di rumah Agus, ternyata anak cowo yang ikut juga sedikit. Yaaaah gimana donk? Tapi adanya segitu, karena udah lama banget enggak komunikasi, terus juga banyak yang kerja di luar kota jadi biarpun yang ikut sedikit ya enggak apa-apa dari pada tidak sama sekali. Ya gak bro?? Kata Agus "Coba di sms sama kamu Ris, sapa tau pada mau ikut?". Oke gue coba, gue telfon Catur sama Sholeh dan akhirnya mereka mau juga ikut langsung bayar cash di tempat Agus. wkwkwkkk berhasil jadi nambah dua orang.

Sorenya gue sama Indun boking tempat, sambil ujan-ujanan tuh. Terus gue ke pasar beli jajan tadjilan gitu. Terus beli molen, beli semangka, beli cemilan, beli kurma gak lupa beli gorengan yang namanya mendoan. Wawawawaaaah.. Mau bukber apa mau lomba makan nih? Tapi gue udah mikir, nih makanan segini banyaknya pasti bakal turah alias lewih alias lebih. Jadi gue bawa plastik aja, jadi anak-anak bisa bawa pulang ke rumah. Udah jam setengah 5 anak-anak mulai pada dateng. Jadi yang dateng cuma 14 anak??? yaaah ampuuun.. tapi seru kok, karena udah lama banget gak ketemu. Sempet ada yang gak ngenalin karena berubah 180 derajat.

"Eeh itu siapa yang bareng sama sholeh?" "Ia siapa sih? Emang dia temen kita?" :v wkwkwkk.. "Bukan dari kelas kita kalii?". Berbagai komentar di cletuskan. "Itu Nanang!" "Haah?? Masa beda banget?" "Ya ampuun sampe gue gak kenal?"
"Oh pantees tadi siang Agus bilang katanya dateng kerumah Nanang" ;
Ketok pintu.. toktoktok assalamu'alaikum..
cekrek pintu dibuka, wa'alaikumsalam.
Agus : "Pak, Nanange enten?"
Nanang : "Lah kie aku Nanang gus! Kepriwe sih?!"
Agus : "Astaga! kie kowe Nang? Deneng sejen temen?"
:v wwkwkwkkk

Sekarang giliran gue, Indun sama Isti yang enggak ngenalin si Nanang. Haduuuh ada ada aja. Udah adzan maghrib waktunya buka puasa, yang buka duluan pada makan, yang sholat baru makan gak ada.. :v isi perut dulu baru sholat :v
kita sampe malem disitu karena betah banget, becanda, ngobrol terus foto bareng, yang foto-foto posenya gak karuan, yang nunjukin pantatlah apalah, yang ngledekin si Indun sama Hari :v seruu deeh pokoknya. Sampe gak sholat taraweh... Terus nyalain petasan sampe di marahin sama Trisno karena takut yang punya cafe itu tetangga nya dia..

Gue kasih tau yang namanya Agus itu kalo ngomong lucu, bikin ngakak, Diem aja dia bikin ketawa apalagi ngomong. Di tambah sama cemesannya si Indun udah deeh jadi heboh. Kalo gue sih, ikut aja.Ikut ngebuli, Ikut ketawa hahaha...



Bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar